Indahnya Pesona PELARUGA "Surga yang Tersembunyi"

Halo! Aku mau rekomendasiin tempat wisata yang lagi hangat dikunjungin nih. Buat kamu anak medan atau yang lagi dimedan, jangan lupa kunjungin tempat ini ya. Objek wisata ini namanya PELARUGA yang bertempat di Langkat, Sumatera Utara. Kalau berangkat dari medan hanya menempuh 2 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor menuju binjai kemudian menuju Desa Namu Ukur, dan berakhir didesa Rumah Galoh.

Banyak hal yang dapat dipandang mat di daerah ini. Ada banyak air terjun dengan berbeda nama, ada kolam yang disebut "Kolam Abadi". Katanya Kolam ini aliran dari sungai, tapi gak tau dah sungai mana soalnya airnya jernih banget gila parah. 

Dengan merogoh kocek sekitar 40.000 kalian akan dipandu oleh ranger setempat yang akan membawa kalian ke spot wisata air diPelaruga. Pertama-tama kalian akan dibawak menuju "Kolam Abadi" dengan berjalan sekitar 15 menit, kemudian kalian akan tercengang melihat kejernihan airnya, keasrian hutannya. 

Setelah dari kolam abadi kami dibawak menuju Air Terjun Tero Tero. Sekedar info, diatas kolam abadi ada lagi air terjun namanya "Air Terjun Tongkat" tapi sayangnya kami nggak kesana hiks. Menuju Air Terjun Tero Tero ada dua jalur. Yang Pertama jalur darat dan yang kedua jalur air. Nah, disini kami memilih jalur air( biar kerasa adventure nya hahaha). Melewati jalur air tidak mudah, karena banyak rintangan seperti ranting kayu,bebatuan dan terseret arus. jadi kalau tidak hati hati kakinya bisa luka.

Setelah sampai di Air Terjun Tero Tero kalian akan lebih terpana melihatnya. Dalamnya sekitar 3 meter dan kalian akan melihat jernihnya air sampai dasarnya yang kelihatan.

Tempat ini juga udah dikunjungi MY TRIP MY ADVENTURE loh. So tunggu apa lagi???:)








0 komentar:

Post a Comment

My Instagram