WORLD VETERINARY DAY (WVD) 2018

Happy World Veterinary Day!

Menurut UU No.41/2014 Pasal 1 Ayat 29, Dokter Hewan adalah orang yang memiliki profesi dibidang kedokteran hewan dan kewenangan Medik Veteriner dalam melaksanakan pelayanan kesehatan hewan. 

World Veterinary Day (WVD)/ Hari Kedokteran Hewan Dunia jatuh pada tanggal 28 April 2018. Peringatan ini diadakan untuk mempromosikan berbagai sisi pekerjaan yang dilakukan oleh dokter hewan di seluruh dunia dan untuk meningkatkan kepedualian terhadap kontribusi dokter hewan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan hewan serta kesehatan masyarakat. Hal ini dinisiasi oleh asosiasi dokter hewan dunia yaitu World Veterinary Association (WVA)  dan organisasi kesehatan hewan dunia (OIE) pada tahun 2000.

Perayaan WVD pada setiap tahunnya mengangkat tema yang berbeda-beda. Pada tahun 2018 ini tema yang diangkat adalah  "The role of the Veterinary Profession in Sustainable Development to improve livelihoods, food security and safety". Dokter Hewan memiliki peran yang sangat penting dalam keamanan pangan asal hewan yang beredar di masyarakat.

Yuk simak keceriaan WVD yang di selenggarakan oleh BEM FKH UNSYIAH di Lapangan Blang padang!











Penanda tanganan petisi



Pemeriksaan Hewan dan Pemberian Vitamin


delegasi UKM HiMPHarsia

Gathering Animal Lovers Banda Aceh (ALBA)


#VIVAVETERINER



0 komentar:

Post a Comment

My Instagram